Sukses

Demokrat Girang AHY Dapat Dukungan Tokoh NU dan Muhammadiyah Jatim

Herman mengungkapkan, doa dan dukungan disampaikan adalah bukti nyata kedekatan Partai Demorkat dengan ulama.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengaku bersyukur dua tokoh ormas besar di Jatim, yakni Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar dan Ketua PW Muhammadiyah KH Saad Ibrahim mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi pimpinan bangsa dan merebut kejayaan di Pemilu 2024.

"Doa ulama apalagi tokoh kedua ormas besar sebagai penyamangat para kader di Jatim untuk berkerja," ujarnya, ditulis Senin (25/4/2022).

Herman mengungkapkan, doa dan dukungan disampaikan adalah bukti nyata kedekatan Partai Demorkat dengan ulama. Karena bagi Partai Demokrat adalah hal yang penting dukungan dari ulama.

"Insya allah sebagai wujud yang nyata bagi Partai Demokrat dan Ketum Mas AHY. Pastinya doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, pengurus Demokrat Jatim," ucap pria yang akrab disapa Kang Hero.

Karena itu anggota DPR RI ini mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan NU dan Muhammadiyah di Jatim. Harapannya kedua tokoh itu terus membingbing dan mengawal kader Partai Demokrat di Jatim untuk kebaikan masyarakat Jatim.

"Sebaliknya para kader harus menjaga amanah dan dukungan yang diberikah NU dan Muhammadiyah," ujarnya.

Disisi lain NU dan Muhammdiyah terus bersinergi dengan para kader Partai Demokrat dalam hal kebaikan untuk rakyat. "Terus terjalin kerjasama mengenai hal-hal keumatan, dan berkerja untuk masyarakat Jatim," ucapnya.

Sementara itu, Emil Dardak juga mengaku berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan NU dan Muhammdiyah.

"Pastinya saya akan terus berkomitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024,” ujar Emil usai dilantik pada Jumat 22 April kemarin di Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Pelantikan Emil Dardak

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar sebelumnya mengaku tidak khawatir kalau AHY dan Demokrat memimpin bangsa di 2024, selama tetap Merah Putih, selama tidak mengubah ideologi negara, selama tetap Pancasila.

“Kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila," ujarnya saat memberi sambutan dipelantikan Emil Dardak jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

"Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, tidak mempunyai rasa khawatiran Karena negeri kita akan tetap baik-baik saja, mari kita doakan,” tambah KH Marzuki Mustamar.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim. Dia mengingatkan mengenai sumpah jabatan para pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik.

Menurutnya sumpah yang sudah dilakukan adalah pertanggungjawabannya kepada Allah, Tuhan Maha Kuasa. "Jadi jalankan dengan baik, saya doakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di 2024," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.