Sukses

Bank Jatim Pertahankan Aset pada Triwulan I/2022, di Atas Rp 100 Triliun

Ia mengatakan, pencapaian itu didukung pertumbuhan sejumlah variabel, seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 20,07 persen (YoY) yaitu sebesar Rp91,36 triliun.

Liputan6.com, Surabaya - PT Bank Jatim mampu mempertahankan aset pada triwulan I/2022 dan menunjukkan performa positif bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year/YoY).

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, performa positif itu diukur dari kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, dan menunjukkan pertumbuhan kinerja Bank Jatim berada di atas pertumbuhan rata-rata.

"Bank Jatim tetap mempertahankan asetnya di atas seratus triliun di Triwulan I 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp105,65 triliun dan tumbuh 17,85 persen, sedangkan laba bersih tercatat Rp454 miliar atau tumbuh 1,22 persen (YoY)," kata Busrul, ditulis Minggu (24/4/2022).

Ia mengatakan, pencapaian itu didukung pertumbuhan sejumlah variabel, seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 20,07 persen (YoY) yaitu sebesar Rp91,36 triliun.

"Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bank Jatim meningkat," kata Busrul seperti dilansir Antara.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 1,38 persen (YoY) atau sebesar Rp42,31 triliun, dengan kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang tertinggi yaitu sebesar 8,44 persen (YoY) atau tercatat Rp7,58 triliun.

"Untuk komposisi rasio keuangan periode Maret 2022 antara lain Return on Equity (ROE) sebesar 22,07 persen, Net Interest Margin (NIM) sebesar 5,08 persen, dan Return On Asset (ROA) 2,31 persen," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kenyamanan

Busrul mengatakan saat ini Bank Jatim fokus meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah, dengan mengembangkan layanan digital banking, untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

"Peningkatan layanan digital banking ini menjadi concern kami, hal ini seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking," katanya.

Selain itu, tingkat keamanan transaksi perbankan juga menjadi salah satu fokus Bank Jatim, agar nasabah tetap merasa aman dan nyaman.

"Sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi keamanan itu, kami melakukan kerja sama dengan PT Telkomsel dalam rangka memperkuat security data nasabah,khususnya pada aplikasi JConnect Mobile," katanya.(*)Pewarta: A Malik Ibrahim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.