Sukses

Menhan Probowo Kunjungi Ketua MUI Jatim di PP Genggong Probolinggo

Dalam kunjungannya, Prabowo juga berikhtiar untuk membantu pengobatan Nyai Diana Susilowati sekaligus berupaya mencarikan tenaga medis.

Liputan6.com, Probolinggo - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah di Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo.

Dalam lawatan tersebut, Menhan Prabowo tidak hanya bersilaturahmi, tetapi juga dalam rangka menjenguk kakak Kiai Mutawakkil, Nyai Diana Susilowati yang sedang sakit.

"Sebelum ini Pak Prabowo sudah empat kali silaturahim ke sini. Beliau juga dekat dengan kakak saya sehingga kunjungan kali ini sekaligus menjenguknya," ujar Kiai Mutawakkil, di Probolinggo, Kamis (21/4/2022), dilansir dari Antara.

Dalam kunjungannya, Prabowo juga berikhtiar untuk membantu pengobatan Nyai Diana Susilowati sekaligus berupaya mencarikan tenaga medis.

"Alhamdulillah, kami mendapat banyak hal dari kunjungan Pak Prabowo. Semoga silaturahim ini bisa terjalin dengan baik," kata mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim tersebut.

Di sisi lain, Kiai Mutawakkil mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah, khususnya dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan baik," kada dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Silaturahmi

Kiai Mtawakkil mengatakan saat ini pandemi Covid-19 sudah menunjukkan titik terangnya. "Allah SWT telah memberi anugerah kepada bangsa ini tentang ada titik terang, yaitu pandemi COVID-19 mulai berkurang," tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong itu juga mengingatkan agar masyarakat bisa mempererat silaturahim dengan sesama manusia, serta meningkatkan ibadah spiritual dan sosial.

"Harapan kami, masyarakat tetap memperkuat silaturahim serta meningkatkan ibadah puasa serta ibadah malam. Intinya kita dapat menyelesaikan hablum minallah (hubungan baik dengan Allah) dan hablum minannas (hubungan dengan sesama manusia)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.