Sukses

Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Tuban Diduga Karena Sopir Mengantuk

Pihak kepolisian menyebutkan info awal saat itu sopir truk tronton tidak berada di lokasi. Kemudian, truknya di parkiran di bahu jalan di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Tuban - Sebuah minibus Toyota Calya dengan sembilan penumpang menabrak truk tronton yang tengah parkir di tepi jalan Pantura, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin dini hari (18/4/2022). Akibatnya, lima penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Pihak polisi menduga kecelakaan dikarenakan sopir Toyota Calya tidak konsentrasi dan mengantuk saat mengemudi. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala.

“Sopir kurang konsentrasi sehingga menabrak truk yang saat itu sedang parkir di bahu jalan,” tambah Kasat Lantas Polres Tuban.

Pihak kepolisian menyebutkan info awal saat itu sopir truk tronton tidak berada di lokasi. Kemudian, truknya di parkiran di bahu jalan di lokasi kejadian.

“Info awal, saat itu sopir truk tidak berada truk. Infonya sedang istirahat di warung sekitar lokasi," terang AKP Arum panggilan akrab Kasat Lantas Polres Tuban.

Setelah itu, truk tronton yang sedang parkir tersebut di tabrak dari arah belakang oleh mobil Toyota Calya yang mengakibatkan 5 penumpang tewas. Mohammad Imron (46), sopir mobil asal Desa Kendal, Balongbendo, Sidoarjo, selamat dari maut.

“Sopir Calya ini hanya mengalami luka ringan,” ungkap AKP Arum.

Selanjutnya, anggota memintai keterangan awal terhadap sopir mobil Calya untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

“Kita bisa mendapatkan info awal pada saat terjadi kecelakaan itu yang bersangkutan (sopir) mengatakan bahwa matanya saat itu gelap,” terang AKP Arum.

Namun begitu, pihak kepolisian belum menyimpulkan secara pasti apa penyebab kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan 5 orang tewas. Pasalnya, anggota masih memintai keterangan saksi dan mengumpulkan bukti-bukti dalam kejadian tersebut.

"Kita belum mengambil kesimpulan, tapi sementara yang bisa kita ambil kemungkinan sopir mengantuk pada saat terjadi kecelakaan tersebut," tegas Kasat Lantas Polres Tuban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olah TKP

Ditlantas Polda Jatim turun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan Traffic Accident Analisis (TAA) dalam rangka mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan lalulintas tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasubdit Gakum, Ditlantas Polda Jatim AKBP Ghatut Bowo S. Tim Traffic Accident Analisis melalukan screening di lokasi kejadian untuk mendapatkan gambaran terkait kronologi kecelakaan lalulintas yang menewaskan 5 penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.