Sukses

HDCI Jatim Tebar Beasiswa untuk 32 Siswa Berprestasi Tidak Mampu

Ketua HDCI Jawa Timur Tony Wahyudi mengatakan, kegiatan baksos ini sekaligus memperingati hari jadi HDCI ke-32 tahun.

Liputan6.com, Surabaya - Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya dan Jawa Timur menyalurkan beasiswa senilai Rp 320 juta kepada 32 anak sekolah berprestasi dan tidak mampu.

Ketua HDCI Jawa Timur Tony Wahyudi mengatakan, kegiatan baksos ini sekaligus memperingati hari jadi HDCI ke-32 tahun. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kodam V/Brawijaya, Polrestabes Surabaya, Polda Jatim, dan Puspenerbal.

"Karena itu kami mengundang 32 anak berprestasi untuk diberikan bantuan. Total bantuan hampir Rp 320 juta," ujar pria yang akrab disapa Yudi, Minggu (17/4/2022) malam.

Yudi menyebutkan, kegiatan baksos merupakah agenda rutin HDCI yang konsisten dilakukan setiap dua bulan sekali. Sebelumnya, HDCI selalu aktif membantu korban bencana, bantuan sembako, bedah rumah, membangun tempat ibadah, hingga memberangkatkan umroh marbot masjid.

"Semoga di usia yang ke-32, HDCI semakin berkembang, semakin besar dan diterima masyarakat. Tentunya konsisten memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu sesama," ucap Yudi yang juga menjabat Wakil Ketua HDCI Pusat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Tour

Selain kegiatan baksos, Yudi juga menyampaikan sejumlah rencana kegiatan HDCI yang akan digelar tahun ini. Di antaranya Sumatra Bike Week, dan Pahlawan Tour 2022.

"Salah satunya adalah agenda besar yaitu Pahlawan Tour 2022 pada bulan November di Surabaya yang akan dihadiri ribuan biker Nusantara," ujarnya.

Wasis Setiono, Pengurus Yayasan Bilyatimi Peduli Nusantara mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan HDCI kepada tiga anak didiknya. Selain berprestasi, ketiganya merupakah penghafal alquran.

"Kami sangat berterima kasih kepada HDCI karena peduli dengan anak anak, terutama yang membutuhkan. Semoga bisa menjadi berkah dan bermanfaat," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.