Sukses

Konco Erick Thohir 38 Kabupaten dan Kota Jatim Serempak Bergerak

Sulthon menambahkan Konco Erick Thohir sangat sigap untuk menjadi wadah penampung aspirasi di 38 kabupaten/kota yang ada di seluruh Provinsi Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan yang diberikan masyarakat Jawa Timur (Jatim) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi capres 2024 terus bertambah. Masyarakat dari 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur semakin solid mendukung Erick Thohir dan bergabung dalam kelompok relawan Konco Erick Thohir.

"Dengan eksistensi kami yang hadir di 38 kabupaten/kota ini menunjukkan bagaimana kita semakin solid dan ke depannya untuk terus mendukung maju Pak Erick Thohir jadi presiden selanjutnya," kata Ketua Konco Erick Thohir, Yachya Sulthoni, Sabtu (16/4/2022).

Sulthon menambahkan Konco Erick Thohir sangat sigap untuk menjadi wadah penampung aspirasi di 38 kabupaten/kota yang ada di seluruh Provinsi Jatim. Dengan demikian akan memudahkan masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Erick Thohir di Pilpres nantinya.

Di samping itu, Sulthon mengatakan kesolidan Konco Erick Thohir dalam memberikan dukungan kepada Erick Thohir adalah dengan telah terpasangnya baliho dan spanduk dukungan di 38 kabupaten/kota Jatim. Hal ini menunjukkan perjuangan bersama, dan dilakukan secara bersama-sama, untuk mendukung Erick Thohir jadi Presiden Indonesia.

Dalam baliho maupun spanduk tersebut bertuliskan kata dukungan 'Erick Thohir Capres 2024, Wayahe Bolo Dewe, Ojo Sing Liyane!, yang memiliki arti waktunya teman sendiri, jangan yang lainnya. Disertai dengan tagline Indonesia Berkah, Indonesia Maju.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman Warga Jatim

Sulthon mengatakan, kalimat tersebut menjadi penegasan Erick Thohir adalah teman bagi masyarakat Jatim, yang memang harus didukung dalam Pilpres 2024 nanti. Sehingga masyarakat Jatim di 38 kabupaten/kota harus mendukung teman sendiri, bukan mendukung yang lainnya.

"Artinya Pak Erick Thohir itu adalah teman bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Jatim. Sehingga sudah sepatutnya kita mendukung teman sendiri untuk bisa maju di Pilpres 2024 nanti," tutup Sulthon.

Dalam baliho tersebut juga bertuliskan tagline Indonesia Berkah, Indonesia Maju. Serta terlihat Erick Thohir yang mengenakan pakaian berwarna putih dan kopiah hitam, dengan tulisan sebagai Anggota Kehormatan Banser, Mantan Ketua TKN Jokowi dan juga Menteri BUMN RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.