Sukses

Tokoh Petani Lamongan Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Adapun bukti yang dimaksud oleh Ahmad sendiri, ialah bagaimana kerja keras Erick Thohir dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, termasuk petani.

Liputan6.com, Lamongan - Dukungan masyarakat Jawa Timur (Jatim) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di Pilpres 2024 masih terus mengalir kuat. Kali ini, giliran Tokoh Petani dari Lamongan, Ahmad Mukhlis Ashari, yang menyatakan dukungannya, lantaran melihat kinerja positif Erick Thohir selama ini.

“Saya sangat mendukung, karena Pak Erick Thohir ini sosok yang bisa digadang-gadang menjadi presiden. Sepak terjangnya selama ini menjadi bukti, bahwa beliau itu sangat pantas dan mampu memimpin negeri ini,” ujar Ahmad, Senin (11/4/2022).

Adapun bukti yang dimaksud oleh Ahmad adalah bagaimana kerja keras Erick Thohir dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, termasuk petani. Untuk petani sendiri, Erick Thohir mendorong Program Makmur untuk bisa lebih mensejahterakan kehidupan petani.

Hingga kini, Program Makmur sendiri telah berhasil memberdayakan 43.079 petani di seluruh Indonesia. Dengan memberikan pendampingan dan pengawalan intensif kepada petani, lewat kemudahan akses permodalan, agro input seperti pupuk, benih, pestisida, kawalan tekonologi budidaya, jaminan offtaker, hingga asuransi bila terjadi gagal panen.

Selain kerja nyatanya, Ahmad juga menilai bahwa Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Erick Thohir, yang muda, energik, tegas dan berani. Mengingat Indonesia adalah negara yang sangat besar, luas, dan kaya akan sumber daya manusia dan alamnya.

“Kami melihat Pak Erick Thohir itu sosok yang luar biasa, muda dan energik. Serta berhasil merubah BUMN menjadi sebuah kementerian yang bersih,” jelas Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersihkan BUMN

Adapun kata bersih yang dimaksud Ahmad ialah, bagaimana komitmen Erick Thohir dalam menindak tegas dan menyapu bersih setiap kecurangan yang bisa merugikan BUMN dan negara. Sehingga menurut Ahmad, dengan modal-modal itu, Erick Thohir sudah sangat layak untuk bisa menjadi pemimpin negara, presidennya para Petani Indonesia.

“Saya mendukung Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024. Terima kasih Pak Erick Thohir, maju terus untuk petani Indonesia,” tutup Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.