Sukses

Bupati Yuhronur Sebut Kebijakan Ekonomi Jokowi Terasa Manfaatnya untuk Daerah

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melihat langkah-langkah yang diambil oleh Jokowi dalam rangka upaya perbaikan ekonomi sudah sangat tepat.

Liputan6.com, Lamongan - Kebijakan ekonomi yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan. Program-program yang digagas oleh Jokowi itu disebut bisa dirasakan manfaatnya untuk sekarang dan juga sebagai investasi masa depan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melihat langkah-langkah yang diambil oleh Jokowi dalam rangka upaya perbaikan ekonomi sudah sangat tepat. Menurutnya, orang nomor satu di Indonesia itu bukan hanya memikirkan generasi yang dipimpinnya sekarang, tapi juga membangun fondasi untuk bekal bagi generasi bangsa yang akan datang.

Pernyataan Efendi tersebut disampaikan seusai dirinya hadir pada Kuliah Umum yang diadakan oleh Universitas Islam Darul Ulum. Acara tersebut bertajuk “Revolusi Industri 5.0: Mengkaji Ekspansi Gerbang Digital Pemerintahan Jokowi sebagai Penyokong Ekonomi Nasional”.

“Yang sudah dikerjakan oleh Pak Presiden selain secara langsung dapat kita rasakan sekaligus ini sebagai investasi terhadap masa depan anak-anak muda,” ujar Efendi, Sabtu (9/4/2022).

Investasi yang dimaksud oleh Efendi adalah pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh Jokowi, khususnya sarana prasarana bagi dunia digital. Ia melihat mantan Gubernur DKI itu sangat concern untuk mempersiapkan bekal bagi generasi muda di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

“Disiapkan infrastrukturnya dari sekarang, membentuk ekosistem itu dalam rangka untuk digitalisasi maupun ekonomi yg inklusif maupun kreatif,” kata Efendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalpreneur

Untuk membantu pemerintah pusat dalam menyongsong perkembangan era digital yang melaju sangat cepat, Pemkab Lamongan pun turut serta mempersiapkan bekal bagi masyarakatnya. Seperti pembekalan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjalin kerja sama dengan pihak lain.

“Program kita ke depan sudah jelas dan kita bangun untuk makehub dan juga digitalpreneur serta kita juga banyak menjalin kerja sama dengan telkomsel yang tentu ini semua untuk memfasilitasi dari digitalisasi di pemerintahan,” ungkap Efendi.

“Di tahun ini kita juga buka working space, kita siapkan iklim ekosistem, siapkan dan perkenalkan anak-anak ini kepada startup dan para pemodal,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.