Sukses

Rumah Sakit Bhakti Husada Banyuwangi Terbakar, Pasien Berhasil Dievakuasi

Rumah sakit Bhakti Husada Krikilan, di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi terbakar. Video kebakaran viral di media sosial WhatsApp, Kamis (7/4/2022) malam.

Liputan6.com, Banyuwangi Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan, di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi terbakar. Video kebakaran viral di media sosial WhatsApp, Kamis (7/4/2022) malam.

Dalam video berdurasi 33 detik itu nampak api yang sudah membesar dan membakar salah satu bangunan. Nampak beberapa warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala BPBD Banyuwangi, Ilzam Nuzuli membenarkan insiden tersebut. Informasi yang ia terima api muncul dari gudang bagian belakang rumah sakit yang berisi arsip dan buku-buku.

Saat ini sejumlah armada damkar diterjunkan untuk proses pemadaman.

"Info sementara sudah merapat ke lokasi 2 damkar dari Genteng, 1 damkar dari Gambiran, 3 damkar dari Banyuwangi saat ini masih perjalanan," kata dia, Kamis (7/4/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Berhasil Dievakuasi

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan pasti perihal kronologi dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Perihal penyebab dan kronologi belum diketahui," ujarnya.

Terkiat adanya korban, pihaknya menyebut sejauh ini belum ada laporan. Para pasien sudah dievakuasi sebelum api menjalar lebih luas.

"Info sementara tidak ada korban jiwa, passien sudah dievakuasi ke tempat yang aman," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.