Sukses

DPC Kediri: Kami Tegak Lurus Dukung AHY Pilih Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim

Zaini mengungkapkan, terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim merupakan keputusan yang tepat demi kebesaran dan kemajuan partai Demokrat.

Liputan6.com, Surabaya - Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri mendukung penuh keputusan ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri, M Zaini, penetapan Emil Dardak itu merupakan keputusan tertinggi yang harus dihormati serta tidak patut untuk dipersoalkan.

"Kami tegak lurus mendukung keputusan ketua umum AHY. Ketika posisinya saat ini ketum sudah memutuskan mas Emil sebagai ketua terpilih, maka keputusan ketum menjadi keputusan tunggal yang harus kami hormati dan kami tunduk," ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Zaini mengungkapkan, terpilihnya Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim merupakan keputusan yang tepat demi kebesaran dan kemajuan partai Demokrat.

Selain itu, lanjut Zaini, dia menilai kapasitas Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim menjadi nilai lebih. Emil Dardak juga dianggap memiliki bangunan jejaring akar rumput yang kokoh, hal ini penting dalam rangka mengakomodir simpati dan dukungan kepada partai Demokrat.

"Keputusan ketum AHY merupakan keputusan terbaik untuk kebesaran, kemajuan dan kejayaan partai Demokrat khususnya di Jawa Timur," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tegak Lurus Dukung Emil

Zaini memastikan, jajaran pengurus di setiap lapisan, mulai tingkat ranting dan PAC tetap kompak, solid dan tegak lurus mendukung keputusan AHY. Hal ini ia dapatkan setelah keliling untuk mendengar langsung sikap dari para ketua ranting hingga PAC.

"Saya juga sudah keliling ke PAC terkait masalah penetapan mas Emil oleh ketum, setelah saya temui, rata-rata mengikuti segala keputusan yang diputuskan ketum AHY, itu fixed," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.