Sukses

Ayo Ikutan, Sayembara Desain Tugu Babalayar Sidoarjo Berhadiah Puluhan Juta

Kata alumni Unair Surabaya itu, sayembara ini bagian dari upaya mengajak partisipasi masyarakat umum dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar sayembara pembuatan desain Tugu Babalayar yang akan ikon baru dengan hadiah bagi pemenang Rp30 juta.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengatakan, lomba pembuatan desain tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Dia membuka kesempatan kepada masyarakat ikut berpartisipasi dalam sayembara itu.

"Bukan hanya warga Sidoarjo saja, sayembara ini terbuka untuk umum. Tugu ini akan jadi ikon baru Kota Delta," ujar Gus Muhdlor, Senin (4/4/2022).

Kata alumni Unair Surabaya itu, sayembara ini bagian dari upaya mengajak partisipasi masyarakat umum dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

Menurut ia, dengan pembangunan tugu tersebut, selain menjadi ikon Sidoarjo juga bertujuan mengembalikan lagi kejayaan kawasan itu yang dulunya merupakan pusat keramaian Kota Delta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng IAI

Waktu sayembara 7 hingga 22 April pengumpulan desain, kemudian 9 Mei pengumuman desain terpilih dilanjutkan presentasi desain terpilih 12 Mei. Kemudian 16 Mei pengumuman pemenang sayembara.

"Tim juri nanti berasal dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.