Sukses

Bazar Takjil di Jalan Basuki Rahmat Sumenep Berlangsung Sampai H-1 Lebaran

Bazar takjil Ramadhan dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Liputan6.com, Sumenep - Selama Bulan Suci Ramadan 2022, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyediakan lahan untuk bazar takjil bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) guna mendorong pemulihan ekonomi warga dari dampak pandemi COVID-19.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, bazar takjil Ramadhan sebagai upaya pemkab dalam membuka peluang usaha pedagang dan pelaku UMKM untuk memasarkan produk kuliner, sehingga Ramadhan juga bisa menjadi momentum menggerakkan ekonomi masyarakat di kabupaten paling timur Pulau Madura tersebut.

"Intinya, Pemkab Sumenep memfasilitasi dan menyediakan lahan bagi warga untuk berjualan memberikan izin dilaksanakannya bazar takjil Ramadan ini, sebagai upaya menggerakkan perekonomian demi membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak COVID-19," katanya di Sumenep, Senin (4/4/2022), dilansir dari Antara.

Bazar takjil Ramadhan dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

Puluhan pedagang penjual kuliner yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Pasar Minggu Sumenep (P3MS) berjualan aneka ragam takjil berbuka puasa di lokasi ini.

Untuk mengurangi terjadinya kerumunan, Pemkab Sumenep membagi lokasi penjualan takjil berbuka puasa di tempat berbeda, yakni di depan Labang Mesem dan di Kecamatan Batuan, Sumenep.

"Karena saat ini COVID-19 belum berakhir tentu untuk mengurangi kerumunan masyarakat dibagi beberapa titik tempat pelaksanaan bazar takjil Ramadan tahun ini," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampai H-1 Lebaran

Achmad Fauzi berharap semoga dengan bazar takjil pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu makanan favorit untuk berbuka puasa.

Bazar takjil Ramadhan di kabupaten paling timur Pulau Madura ini, dibuka Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Minggu (3/4) dan akan berlangsung hingga H-1 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep, telah menyebabkan perekonomian masyarakat terpuruk, hingga minus dua persen lebih pada 2020.

"Bazar takjil Ramadhan yang difasilitasi Pemkab Sumenep pada Ramadhan 1443 Hijriah kali ini, tentu sebagai salah satu upaya untuk mendorong program pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.