Sukses

CFD Surabaya Digelar Sore Saat Ramadan?

Selain kepolisian, kegiatan CFD juga sedang dibahas dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka kemungkinan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Surabaya, selama Ramadhan digelar sore atau menjelang berbuka puasa.

"Kami inginnya sore, tetapi masih dikoordinasikan dengan kepolisian. Saya belum dilapori sama teman-teman soal jadwal CFD dibuat pagi atau sore," katanya, ditulis Senin (4/4/2022).

Selain kepolisian, kegiatan CFD juga sedang dibahas dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Eri menjelaskan keinginan membuka CFD pada sore hari karena dirinya ingin melibatkan para pelaku UMKM. "Harapannya bisa sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan saat Ramadhan," ujarnya.

Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro menyebut soal rencana CFD selama Ramadhan, pihaknya mengikuti instruksi dari wali kota.

"Kalau ada perintah dari wali kota, misalnya, buka sore ya silakan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Lokasi

Menurut ia, soal izin di dua lokasi CFD tersebut masih menunggu laporan hasil asesmen. Saat ini, CFD yang sudah berjalan baru di dua lokasi, yakni Jalan Kertajaya dan Kembang Jepun.

"Mudah-mudahan CFD di Taman Bungkul dan Jalan Tunjungan bisa segera dibuka karena orang-orang (pelaku UMKM) bisa jualan takjil juga di sana," kata Hebi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.