Sukses

Sulastri Bisa Ikut Vaksin Booster Covid-19 Sambil Belanja di Pasar Suko Sidoarjo

Setelah memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo blusukan mendatangi lapak pedagang yang ada di dalam Pasar Suko. Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, mantan Wakapolresta Banyuwangi ini mengecek kondisi harga di pasar tersebut.

Liputan6.com, Sidoarjo Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur, menyuntikkan vaksin booster atau penguat kepada pedagang di Pasar Suko Sidoarjo sebagai upaya menciptakan kekebalan komunal terhadap serangan COVID-19 di kabupaten setempat.

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan pandemi COVID-19 terus melandai. "Kondisi ini kembali membangkitkan geliat aktivitas masyarakat, termasuk roda perekonomian di pasar-pasar tradisional," katanya.

Ia mengatakan petugas menyasar para pedagang di Pasar Suko Sidoarjo, terutama untuk dosis ketiga atau penguat. "Kami kemari memantau pelaksanaan vaksinasi penguat dari Polresta Sidoarjo untuk masyarakat, khususnya pedagang pasar tradisional," katanya di Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022), dilansir dari Antara.

Sulastri, salah satu warga Suko, Sidoarjo, mengapresiasi layanan vaksinasi jemput bola seperti di Pasar Suko. Setelah berbelanja, ia memanfaatkan layanan vaksinasi penguat tersebut, karena sudah waktunya disuntik vaksin tersebut.

Harapannya dengan disuntik vaksin booster, kekebalan komunal masyarakat semakin kuat. Perekonomian kembali bangkit serta pelaksanaan vaksin ketiga bagi masyarakat bisa dilakukan dengan masif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Harga

Setelah memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolresta Sidoarjo blusukan mendatangi lapak pedagang yang ada di dalam Pasar Suko. Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, mantan Wakapolresta Banyuwangi ini mengecek kondisi harga di pasar tersebut.

"Menjelang Ramadhan, beberapa harga bahan pokok ada kenaikan, namun masih wajar, sekitar Rp2.000 sampai Rp4.000, seperti cabai, daging ayam dan minyak goreng. Kami juga mengimbau para pedagang pasar jangan sampai memanfaatkan momen Ramadhan untuk menaikkan harga di atas kewajaran," katanya.

Untuk memasifkan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga, Polresta Sidoarjo bersama TNI dan pihak terkait lainnya bersinergi menyediakan gerai-gerai vaksin COVID-19, seperti di pasar tradisional, pedesaan, terminal bus, pusat perbelanjaan, serta tempat-tempat keramaian lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.