Sukses

Kakak-Adik di Bojonegoro Belikan Motor Ibunya dengan Dua Karung Uang Koin

Motor yang dibelinya beberapa waktu lalu itu harganya sekitar Rp 28 jutaan, sementara uang logamnya sendiri sekitar Rp 10 jutaan.

Liputan6.com, Bojonegoro - Video dua anak di Bojonegoro membelikan motor untuk ibunya dengan uang koin viral di media sosial. Dua remaja itu sengaja direkam oleh warga karena belinya dengan dua karung dan satu tas uang koin.

Mereka adalah Mochammad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mochamad Kotibul Musaffak (20). Keduanya membelikan motor roda tiga untuk ibunya Nur Aini Sulistyoningsih (48), warga Desa Lengkong Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

"Itu sudah cita-cita dari dulu," ujar Zaenal, Jumat (1/4/2022).

Zaenal bercerita, yang mendasarinya bersama adik kandungnya inisiatif untuk membelikan ibunya motor adalah rasa cinta dan sayang mereka karena sepeda yang biasa dipakai sebelumnya sering rusak.

Motor yang dibelinya beberapa waktu lalu itu harganya sekitar Rp 28 jutaan, sementara uang logamnya sendiri sekitar Rp 10 jutaan. Mereka bisa mengumpulkan uang sebanyak itu dari hasil menabung.

"Ini mengumpulkan uang sekitar kurang lebih 2 tahunan," terang Zaenal.

Dua bersaudara ini selama menabung juga pernah kehilangan uangnya senilai hampir Rp 10 juta, tapi mereka tetap ikhlas dan tekun menabung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terharu

Nur Aini Sulistyoningsih, merasa terharu dan bangga kepada kedua anaknya yang telah membelikan kejutan berupa motor roda tiga untuk berjualan di rumah dan keliling.

"Senang, sebetulnya ya tahu tapi masih dalam angan-angan," kata Nur Aini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini