Sukses

Terus Menyusut, Kasus Covid-19 di Madura Sisa 64 Kasus

Saat ini jumlah kasus aktif COVID-19 di Bangkalan sebanyak 26 orang, lebih sedikit dibanding Kabupaten Sampang yang berjumlah sebanyak 30 orang.

Liputan6.com, Bangkalan - Kasus aktif COVID-19 di empat kabupaten di Pulau Madura terus berkurang. Berdasarkan data dinas kesehatan (dinkes) di empat kabupaten di Madura per 31 Maret 2022, kini kasus aktif COVID-19 di Pulau Garam itu tinggal 64 orang.

"Ini tentu tidak lepas dari peran aktif semua pihak. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga, agar pandemi bisa ditekan," kata Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron di Bangkalan, Sabtu (2/4/20220, dikutip dari Antara.

Saat ini jumlah kasus aktif COVID-19 di Bangkalan sebanyak 26 orang, lebih sedikit dibanding Kabupaten Sampang yang berjumlah sebanyak 30 orang.

Jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan terdata sebanyak tujuh orang, sedangkan di Kabupaten Sumenep tinggal satu orang.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyatakan meski kasus aktif COVID-19 kini telah melandai, akan tetapi penegakan disiplin protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

"Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun tetap harus dilakukan, demi kebaikan bersama bangsa ini," kata bupati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkalan Terbanyak

Sebelumnya, pada 23 Maret 2022, jumlah kasus aktif COVID-19 di Madura masih terdata sebanyak 192 orang.

Kala itu, Bangkalan terdata sebagai kabupaten di Pulau Madura dengan jumlah kasus aktif terbanyak, yakni 109, Sampang 70 orang, Pamekasan sembilan orang dan di Kabupaten Sumenep sebanyak lima orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.