Sukses

Lansia di Ngawi Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dengan jarak tiga kilometer dari lokasi perkiraan jatuhnya korban pertama kali.

Liputan6.com, Surabaya - Lanjut Usia (Lansia) bernama Warijo (85) warga Krajan Utara Watualang Ngawi, terpeleset di sungai Bengawan Solo. 

Korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dengan jarak tiga kilometer dari lokasi perkiraan jatuhnya korban pertama kali.

“Info yang kami terima korban terpleset ketika berjalan di tepi sungai pada Senin, kemarin siang," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Hari Adi Purnomo yang menjadi SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini, Selasa (29/3/2022).

Hari mengungkapkan, pihaknya mengerahkan satu tim Rescue Pos SAR Trenggalek menuju lokasi untuk bergabung dengan tim SAR gabungan.

"Dalam upaya pencarian ini, tim SAR gabungan dibagi empat Search and Rescue Unit (SRU)," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan ke Keluarga

Hari menjelaskan, SRU 1, SRU 2, dan SRU 3 melakukan pencarian di air dengan menyisir sungai menggunakan perahu Karet Basarnas, perahu jukung Pokwasmas, dan perahu rafting Kanjuruhan.

"Sedangkan SRU 4 melakukan pemantauan darat di sekitar bendungan Wlingi dan Bendungan Serut," ujarnya.

Saat ini korban Sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban di rumah duka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.