Sukses

Kombes Yusep Cek Stok Minyak Goreng di Pasar Tembok Dukuh Surabaya, Begini Hasilnya?

Toko milik Ria ini menjual minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp 47 ribu. Harga tersebut hanya untuk membernya saja.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di Pasar Tembok Dukuh Surabaya. Dia memastikan stoknya aman saat puasa  Ramadan.

Yusep melanjutkan, pihaknya mendatangi satu persatu toko dan menanyakan stok minyak goreng. Hasilnya, empat pemilik toko yang didatangi mengaku stok sudah mulai banyak.

"Stok minyak goreng sudah cukup, toko milik Bu Ria ini sudah mendapat kiriman 200 dus minyak goreng," ujar Kombes Yusep, Selasa (22/3/2022).

Toko milik Ria ini menjual minyak goreng kemasan dua liter dengan harga Rp 47 ribu. Harga tersebut hanya untuk membernya saja.

Toko Ria ini, lanjut Kombes Yusep, menggunakan sistem member untuk mengantisipasi pembelian dalam jumlah banyak yang berujung penimbunan.

"Untuk di pasar ini hanya ada dua merek minyak goreng kemasan. Harga tiap toko sama Rp 47 ribu. Pemilik toko juga mengatakan pembelian mulai normal tidak seperti sebelumnya," ucapnya.

Kombes Yusep mengatakan, selain melakukan pengecekan ketersediaan dan harga minyak goreng, pihaknya juga mengecek harga bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, bumbu, hingga ayam potong. Semua tidak ada kendala baik dalam hal stok maupun harganya.

"Kami harap masyarakat membeli sesuai kebutuhan saja. Kami juga kerahkan Kabag Ops hingga Kasatreskrim untuk cek harga di pasar lain," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kekurangan Stok Minyak Goreng

Sementara itu, pemilik toko Ria mengaku sempat mengalami kekurangan stok minyak goreng seminggu yang lalu.

Selain itu, Ria juga mengaku jika normal dia mendapat pasokan ratusan kardus minyak goreng kemasan, minggu lalu hanya mendapat 15 sampai 20 dus saja.

"Alhamdulillah sekarang sudah banyak dan pembelian minyak goreng juga sudah mulai normal kembali," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.