Sukses

Maling Sikat Kabel Tower, Listrik di Malang Padam Mendadak

Setelah diusut pihak kepolisian, diketahui bahwa kabel tower transformator milik PLN di Dusun Tumpangsari itu hilang digasak maling pada Jumat dini hari.

Liputan6.com, Malang - Listrik di Desa Poncokusumo Kabupaten Malang, mendadak padam pada Jumat (18/3/2022). penyebabnya, kabel tower transformator atau trafo milik PLN di Dusun Tumpangsari, Desa Poncokusumo raib digondol maling.

Setelah diusut pihak kepolisian, diketahui bahwa kabel tower transformator milik PLN di Dusun Tumpangsari itu hilang digasak maling pada Jumat dini hari.

Pada Sabtu (19/3/2022), aparat Kepolisian Sektor Poncokusumo berhasil meringkus tiga pelaku pencurian kabel tower transformator. Namun, satu pelaku lain berhasil kabur dan masih menjadi buron polisi.

Pencurian kabel transformator di Dusun Tumpangsari itulah yang menyebabkan listrik PLN di wilayah setempat padam.

"Pada hari Jumat, sekitar jam 11.30 WIB, PLN Tumpang mendapatkan telepon kejadian listrik padam di wilayah Desa Poncokusumo. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di tower trafo Desa Poncokusumo terjadi pencurian kabel tower dengan jaringan pusat," ujar Kapolsek Poncokusumo, AKP Sumarsono, Senin (21/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Diketahui bersama, pencurian kabel listrik juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Kejadian hilangnya kabel tower transformator di Dusun Poncokusumo Kabupaten Malang itu bukan peristiwa pencurian pertama.

“Seperti di desaku dulu. Tahu ada orang melakukan aktivitas di dekat travo. Warga menduga dia petugas, ternyata maling kabel,” komentar pemilik akun Instagram @denis.sandika.

Sementara itu, kolom komentar akun Instagram @informasi_malangraya lebih banyak dibanjiri dengan komentar geram warganet pada para maling kabel listrik.

Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.