Sukses

5 Potret Mario Aji di Luar Sirkuit, Pembalap MotoGP Kelas Moto3 Asal Magetan

Penampilan Mario Aji saat tak di sirkuit, tampil casual.

Liputan6.com, Jakarta Mario Aji sukses memabwa nama Indonesia di ajang balapan bergengsi MotoGP 2022 di Mandalika. Bersaing dengan para pembalap dunia lainnya, Mario Aji pun mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Tanah Air. 

Pemuda berusia 18 tahun ini merupakan pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur. Ia berkompetisi untuk tim Honda Team Asia dalam Moto3 musim 2022. Pemuda kelahiran 2004 ini mencuri perhatian usai membawa bendera merah putih sambil berkendara di sirkuit Mandalika pada Minggu (20/2/2022) lalu.

Dirinya berhasil mencetak sejarah Indonesia sebagai pembalap pertama yang mampu finis di posisi ke-14 pada ajang Grand Prix. Garang di lintasan sirkuit, Mario Aji justru punya gaya santai ketika sedang menikmati waktu santainya. 

Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 potret Mario Aji saat di luar sirkuit yang dirangkum dari Instagram pribadinya, Senin (21/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pemilik nama lengkap Mario Suryo Aji ini sukses membuat Indonesia bangga di ajang MotoGP 2022.

3 dari 6 halaman

2. Ditelusuri dari Instagramnya, bakat balapan remaja asal Jawa Timur ini diturunkan dari mendiang ayahnya.

4 dari 6 halaman

3. Ia bahkan sudah menjajal lintasan balap sejak usia 5 tahun. Ia jadi runner up Kejuaraan Motocross Nasional kelas 50cc saat berusia 7 tahun.

5 dari 6 halaman

4. Sebagai pembalap, Mario pun disibukkan dengan jadwal tanding di berbagai negara.

6 dari 6 halaman

5. Ketika memiliki jadwal libur musim, ia selalu menyempatkan untuk pulang ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.