Sukses

Polisi di Surabaya Dibekali Bodycam, untuk Apa?

Menurut Kombes Yusep, bodycam memiliki fungsi dan manfaat yang bagus dalam menindaklanjuti program pimpinan serta untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan membenarkan anggotanya kini dibekali bodycam sebagai bentuk pelayanan dan transpransi kepada masyarakat di lapangan.

"Ini untuk mendukung tugas Kepolisian di Polrestabes Surabaya baik secara terbuka dan tertutup," ujar Kombes Yusep, ditulis Senin (19/3/2022).

Menurut Kombes Yusep, bodycam memiliki fungsi dan manfaat yang bagus dalam menindaklanjuti program pimpinan serta untuk menunjang pelaksanaan tugas personel di lapangan.

"Dengan adanya bodycam di tubuh akan mempermudah penyelidikan jika sewaktu-waktu ada informasi negatif tentang anggota di lapangan," ucapnya.

Kombes Yusep mengatakan, penerapan kebijakan pemakaian bodycam pada tiap anggota baik terbuka dan tertutup diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugasnya dengan jujur dan baik serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk pemakaian alat ini nantinya akan digunakan secara terbuka agar masyarakat tahu, hal ini untuk mencegah agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum dan tidak terkesan Polri mencari-cari kesalahan masyarakat,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Unit Bodycam

Rencananya, lanjut Kombes Yusep, pada tahap pertama pihak kepolisian akan menyediakan sekitar 50 unit bodycam dan pengadaan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

"Kebutuhan ini sangat mendesak karena perkembangan sosial masyarakat yang mulai meningkat di tengah PPKM level 2 Surabaya,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.