Sukses

Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Majapahit Sidoarjo Bikin Arus Lalin Macet

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo sempat tersendat dan menimbulkan kemacetan sekitar 500 meter.

Liputan6.com, Sidoarjo Sebuah mobil dan motor ringsek tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang yang melanda Jalan Ahmad Yani Sidoarjo Kota, Jawa Timur, Sabtu petang.

Pohon tumbang tersebut berada di depan salah atau sekolah di Sidoarjo. Dahan dan ranting pohon berdiameter 30 centimeter menimpa kendaraan yang sedang melintas.

"Ada satu mobil dan pengendara motor yang berhenti saat lampu merah. Angin kencang yang terjadi membuat pohon tumbang menimpa pengendara tersebut," kata Yudi salah satu warga, dilansir dari Antara, Sabtu (19/3/2022).

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo sempat tersendat dan menimbulkan kemacetan sekitar 500 meter.

"Petugas yang datang langsung berusaha menyingkirkan dahan dan ranting. Beruntung korban segera ditolong dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Kejadian pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang juga terjadi di Jalan Majapahit yakni menimpa dua kendaraan sekaligus.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peralihan Musim Kemarau

"Kendaraan yang tertimpa pohon tumbang itu ringsek serta harus diderek untuk dipindahkan dari lokasi kejadian," ujar Wahyudi salah satu warga lainnya.

Kasi data dan informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto dalam keterangan tertulis mengatakan sejumlah daerah di Jawa Timur masih berorientasi terjadi angin kencang dan hujan deras.

"Sebagian wilayah Jawa Timur sudah memasuki musim peralihan dari hujan ke kemarau. Oleh karena itu masyarakat harus lebih waspada terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti angin kencang atau juga tanah longsor," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.