Sukses

LBH Ansor Dampingi Anggota Pagar Nusa di Kasus Bentrok dengan PSHT

Penunjukkan LBH Ansor Banyuwangi sebagai kuasa hukum ditegaskan oleh Sekretaris PCNU Banyuwangi Syaifudin Zuhri atau Gus Udin.

Liputan6.com, Banyuwangi - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menunjuk LBH Ansor untuk mendampingi anggota Pagar Nusa yang terjerat kasus hukum akibat bentrok dengan perguruan silat PSHT.

Penunjukkan LBH Ansor Banyuwangi sebagai kuasa hukum ditegaskan oleh Sekretaris PCNU Banyuwangi Syaifudin Zuhri atau Gus Udin.

"Sejak saat ini semua proses hukum yang melibatkan Pagar Nusa Banyuwangi akan didampingi oleh teman - teman Ansor Banyuwangi," tegas Gus Udin panggilan Syaifudin Zuhri, Kamis (17/3/2022).

Maka semua hal yang berkaitan dengan proses anggota Pagar Nusa akan ditemani oleh LBH Ansor Banyuwangi.

"Kepada semua pengurus NU, Pagar Nusa dan warga NU, mohon doa serta dukungannya dan mempercayakan kasus ini untuk didampingi LBH Ansor Banyuwangi," tutur Gus Udin.

Saat penunjukkan itu, dihadiri Ketua LBH Ansor Ahmad Badawi dan Sekretaris LBH Ansor  Firdaus Yuliantoro.  LBH Ansor ditunjuk untuk mendampingi anggota Pagar Nusa yang diduga terkait dalam peristiwa Kamis 10 Maret 2022 dinihari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diamankan Polisi

Saat ini kasus tersebut sedang berjalan di Polresta Banyuwangi. Proses pemeriksaan terkait kasus ini tidak hanya melibatkan Pagar Nusa.

Dari pihak PSHT juga sudah mengonfirmasi bahwa anggotanya juga ada beberapa orang yang telah diamankan, dan telah  menunjuk LBH untuk mendampingi anggotanya yang diduga terkait peristiwa Kamis 10 Maret 2022 dinihari di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.