Sukses

Temui Bupati Hendy, Zulkifli Hasan Siap Bantu Atasi Kemiskinan di Jember

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengatakan bahwa Jember merupakan Kabupaten yang sangat kaya akan kekayaan alam.

Liputan6.com, Jember - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendatangi Jember pada Rabu (16/3/2022).

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu mengatakan bahwa Jember merupakan Kabupaten yang sangat kaya akan kekayaan alam.

"Jember ini punya segalanya, tanah yang subur, edamame, tembakau yang di tempat lain enggak, di sini subur, pendek kata Jember ini lingkungan nya sanagat mendukung," katanya, di Pendopo Bupati Jember.

Zulhas minta kepada anggota DPRD Jember dari PAN, agar membangun sinergi yang baik dengan Pemkab Jember. Karena, menurutnya jika pemerintah sukses yang ambil manfaat masyarakat Jember sendiri.

"Kalau bupati ribut, yang rugi ya masyarakat nya, jadi saling mendukung dan kerjasama yang bagus agar masyarakat jember mendapat manfaat yang baik," katanya.

Dia juga berjanji akan membantu warga Jember dalam menuntaskan kemiskinan dan pengangguran yang ada.

"Tentu yang kami bisa bantu dari pusat kita akan bantu. Saya akan bantu membuat balai latihan kerja, proposalnya nanti buat saja, ada beberapa milik saya di Lampung, nanti saya pindah saja ke sini, sebisa kita bantu temen yang ada di sini," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Kemiskinan

Bupati Jember Hendy Siswanto, menyambut baik kedatangan Zulkifli Hasan. "Kami sampaikan kerja kami di 2021, dan juga kita sampaikan persoalan yang ada di Jember, terutama masalah tentang bencana yang ada di Jember," katanya.

Selain itu ia juga menyampaikan masalah penyelesaian kemiskinan di Jember yang masih cukup banyak.

"Terdapat 257 ribu warga miskin dan pengangguran masih ada 67 ribu pengangguran, dan ini menjadi konsen dari Bapak Zulkifli untuk bisa membantu persoalan itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.