Sukses

Maling Ternak Marak di Banyuwangi, 4 Sapi Raib dalam Semalam

Upaya pencarian menuai hasil, satu sapi ditemukan di tengah sawah, sedangkan yang lainnya masih belum diketahui keberadaannya.

Liputan6.com, Banyuwangi Warga Banyuwangi disatroni maling sapi. Dalam semalam, mereka menyikat empat sapi warga. Minggu (13/3/2022) dilaporkan dua sapi hilang misterius di Dusun Bangunrejo Kalipuro. Hal sama terjadi di   Kecamatan Giri. Dua sapi warga hilang.

Pemilik sapi hilang tersebut adalah Abdul Rozak dan Kastolani, keduanya merasa kehilangan atas raibnya sapi yang dipelihara. Mereka sadar jika sapinya hilang setelah pagi hari melihat kandang yang sudah kosong dan hanya meninggalkan rumput pakan saja.

Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo mengatakan, sejak mendengar ada sapi hilang, polisi langsung dikerahkan meninjau lokasi dan mencari keberadaan sapi tersebut.

Upaya pencarian menuai hasil, satu sapi ditemukan di tengah sawah, sedangkan yang lainnya masih belum diketahui keberadaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada

Dia mengimbau warga Banyuwangi waspada terhadap barang-barang berharga, termasuk ternak yang dipelihara. Terlebih menjelang R amadan rawan terjadinya pencurian.

"Kami mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada, terlebih menghadapi Ramadan, mari bersama-sama kita jaga barang-barang berharga," ujar Kapolsek Kalipuro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.