Sukses

Syarat Tes Covid-19 Dihapus, Jumlah Penumpang di Bandara Banyuwangi Meningkat

Sejak diberlakukanya penghapusan syarat tes Covid-19, penumpang pesawat di Bandara Banyuwangi langsung meningkat sebanyak 5 persen .

 

Liputan6.com, Banyuwangi Jumlah penumpang pesawat di Bandara Banyuwangi langsung meningkat sebanyak 5 persen, seiring penghapusan syarat tes Covid-19, baik antigen maupun PCR .

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Banyuwangi Indrawansyah mengatakan, penerbangan mengalami perubahan yang cukup signifikan,

"Mulai hari ini saja, penerbangan kami sudah mulai meningkat, dengan harapan nanti dengan hal ini airline pun akan menambah penerbangan," kata Indrawansyah, Rabu (9/3/2022).

Dia menyebut, sejumlah penerbangan juga sempat terisi penuh dan hampir mendekati 100 persen. Selain itu, Indrawansyah juga berharap seluruh flight yang selama ini sudah ada di Bandara Banyuwangi untuk bisa terisi kembali setelah diberlakukan SE Satgas Covid-19 tersebut.

"Ke depannya semoga airline-airline yang sebelumnya slotnya ada di Bandara Banyuwangi ini, akan mengisi kembali slot-slot yang sudah tersedia dan mengisi kembali penerbangan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelabuhan Ketapang Belum Ada Peningkatan

Sementara itu,  untuk perjalanan  laut melalui Pelabuhan Ketapang Banyuwangi hingga saat ini belum mengalami peningkatan, dan diperkirakan akan mulai meningkat dalam seminggu kedepan.

"Saat ini masih belum meningkat, kemungkinan dalam seminggu kedepan mulai ada peningkatan penumpang," ungkap Manager PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi, Marsadik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.