Sukses

Hadiah Minyak Goreng untuk Pengendara Disiplin Prokes di Situbondo

Operasi Keselamatan Semeru kali ini untuk mengapresiasi pengendara yang tertib lalu lintas dan disiplin prokes dengan memakai masker.

Liputan6.com, Situbondo - Satlantas Polres Situbondo memberikan hadiah minyak goreng dan sembako kepada pengendara motor yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2022.

Petugas memberhentikan satu-persatu pengendara, tukang becak dan pedagang keliling yang melintas di sekitar Alun-Alun Situbondo, tepatnya depan Pos Lantas.

"Kegiatan simpatik berupa pemberian hadiah dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022 bagi masyarakat yang patuh aturan lalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan," ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah di Situbondo, dikutip dari Antara, Rabu, (9/3/2022).

Operasi Keselamatan Semeru kali ini untuk mengapresiasi pengendara yang tertib lalu lintas dan disiplin prokes dengan memakai masker.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini membuat masyarakat senang. Justru saat razia yang biasanya sepi kendaraan, kali ini ramai yang melintas di sekitar alun-alun," tuturnya.

Anindita mengharapkan dengan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang berlangsung hingga 14 Maret mendatang, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Senang

"Inovasi humanis dan simpatik kami lakukan, tujuannya untuk kebaikan masyarakat, sadar akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan dan prokes untuk kesehatan pada masa pandemi seperti sekarang ini," tuturnya.

Rahmah (37), salah seorang pengendara motor, mengaku kaget saat diberhentikan personel Satlantas Polres Situbondo.

"Saya kira ada apa, padahal saya surat-surat lengkap semua, pakai helm dan masker juga. Ternyata malah diberi hadiah minyak goreng. Terima kasih pak polisi," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.