Satu Pemancing di Pantai Sukamade Banyuwangi Ditemukan Tewas

Oleh Hermawan Arifianto pada 07 Mar 2022, 20:11 WIB
Diperbarui 07 Mar 2022, 20:11 WIB
Dani Sulistiawan (39), pemancing yang hilang di pantai Sukomade ditemukan tewas. (Istimewa)
Perbesar
Dani Sulistiawan (39), pemancing yang hilang di pantai Sukomade ditemukan tewas. (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Dua pemancing di Pantai Sukamade Banyuwangi dilaporkan hilang sejak 2 hari lalu. Setelah dilakukan pencarian, salah satu diantara mereka ditemukan tewas di kawasan laut, tepatnya 2,5 Km dari bibir pantai.

"Hari ini sudah ditemukan satu orang, satunya lagi masih belum," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi, Senin (7/3/2022).

Korban yang berhasil ditemukan adalah Dani Sulistiawan (39), korban merupakan guru di SMK Puspa Bangsa 2 Siliragung.

Dua hari lalu Dani bersama kawannya Rudi Listiyono (24), warga Dusun Krajan, Desa Sarongan pergi memancing. Keduanya bahkan sempat bertemu dengan Kepala Dusun Sukamade, Very Navarro (47) sekira pukul 14.00 Wib, namun hingga pukul 21.00 Wib keduanya tidak kunjung pulang, sehingga pencarian segera dilakukan.

Selama dua hari pencarian, akhirnya satu diantara mereka ditemukan, sedangkan Rudi masih belum diketemukan dan dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

"Sesuai ketentuan, kami terus mencoba melakukan pencarian hingga 7 hari," ujar wahyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terjatuh

Sebelum ditemukan tewas, Korban diduga sempat jatuh dari tebing di sekitar perairan hutan meru betiri.

“Korban diduga sempat terjatuh dari tebing sebelum kita temukan tewas, tapi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut kita serahkan sepenuhnya kepada polisi,”papar Wahyu

Proses pencarian dilanjutkan oleh Tim Gabungan, di Kawasan pantai Sukomade. Jika tidak kunjung diketemukan, area pencarian kemungkinan akan diperluas. Ke Kawasan lainya.

“Dengan dibantu, tim dari BPBD, Polisi, TNI dan masyarakat sekitar kita terus lakukan pencarian. Dan kemungkinan akan kita perluas jika diperlukan,”Pungkas Wahyu.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya