Sukses

Komunitas Drum Band Bangkalan Tabuh Genderang Muhaimin Capres 2024

Kegiatan dimulai dari Masjid Agung Bangkalan, longmarch pegiat drumband berakhir di Stadion Gelora Bangkalan.

Liputan6.com, Surabaya - Komunitas drum band longmarch dan pertunjukan di Car Free Day Bangkalan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Muhaimin merupakan sosok yang sangat memikirkan arah pertumbuhan budaya. Dan hanya keponakan Gus Dur inilah yang konsisten melestarikan budaya," ujar koordinator kegiatan Qurotul Aini, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan dimulai dari Masjid Agung Bangkalan, longmarch pegiat drumband berakhir di Stadion Gelora Bangkalan. Di stadion, para ibu-ibu menyambut rombongan longmarch untuk bergabung dan secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin itu.

“Beliau konsisten menjaga dan merawat budaya” ucap Aini, panggilan akrab Qurrotul Aini.

Kepedulian Muhaimin terhadap budaya rupanya mampu memikat hati para millenial, pegiat drum band, dan pegiat seni di Bangkalan. Mereka bertekat memenangkan Muhaimin dalam kontestasi pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Budaya

“Yang unik dari Gus Muhaimin itu kepedulian terhadap budaya, disaat banyak orang sudah abai terhadap budaya, beliau masih konsisten," ujar Aini.

Dia menyatakan, Bangkalan atau Madura pada umumnya berdiri atas ribuan budaya dan tradisi yang selalu dijaga keberadaannya, hal ini yang membuat warga berkumpul untuk menyatakan dukungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.