Sukses

Tak Piawai Berenang, Bocah Banyuwangi Tenggelam di Sungai

Bocah perempuan di Banyuwangi hanyut dan tenggelam saat berenang di sungai. Diduga bocah itu kurang piawai berenang. Bocah nahas itu bernama Dwi Naila Farha (12) asal Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi Bocah perempuan di Banyuwangi hanyut dan tenggelam saat berenang di sungai. Diduga bocah itu kurang piawai berenang.

Bocah nahas itu bernama Dwi Naila Farha (12) asal Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Kasie Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat (4/3/2022) sore. Saat itu korban bersama enam temannya berenang di sungai di wilayah desa setempat.

Semula korban berenang di area dangkal namun korban selanjutnya berenang ke lokasi yang dalam.

"Karena kurang piawai berenang korban pun tenggelam," kata Lita, Sabtu (5/3/2022).

Teman-teman korban sempat berupaya menolong, namun upaya itu pun sia-sia. Karena tidak bisa berbuat banyak, teman korban pun melaporkan kejadian ini ke orang tua korban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolak Autopsi

"Orang tua korban dibantu warga dan TNI Polri melakukan pencarian. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri," ujarnya.

Korban, lanjut Lita, sempat dilarikan ke rumah sakit. Nahas saat diperiksa korban ternyata sudah meninggal dunia.

"Orang tua menerima dengan ikhlas meninggalnya korban dan menolak Autopsi. Pukul 18.00 WIB korban dimakamkan di TPU desa setempat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.