Sukses

Dilepas Kapolda, Aipda Andreas Dkk Meluncur ke Sukabumi Jadi Peserta Stukpa 

Kapolda JawaTimur Irjen Pol Nico Afinta memberikan tiga pesan kepada peserta Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Polri di Sukabumi.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda JawaTimur Irjen Pol Nico Afinta memberikan tiga pesan kepada peserta Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Polri di Sukabumi.

Sebanyak 101 peserta Stukpa ini sebelumnya sudah dinyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Salah satu dari mereka adalah Aipda Andreas Dwi Anggoro, polisi yang buta sebelah lantaran melawan teroris pada 2018 di Lamongan.

"Selamat sore untuk seluruh calon peserta SIP, 101 orang. Saya turut bangga kalian bisa berangkat," ujar Irjen Nico melalui video call yang juga nampak melalui layar LED di Gedung Mahameru Polda Jatim, ditulis Sabtu (5/3/2022).

Irjen Nico mengatakan, ada tiga hal yang menjadi pesan buat para peserta pendidikan, yang pertama adalah masalah keimanan, harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

"Kedua adalah masalah kemauan, jadi saya minta kemauannya ditingkatkan dalam mempelajari semua ilmu pengetahuan. Ketiga, harus bangga berangkat dari Polda Jatim, saya kira itu sedikit pesan, salam buat keluarga," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Kebanggaan

Aipda Andreas Dwi Anggoro yang juga anggota Satlantas Polres Lamongan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

"Bersama semua, sahabat di sini, kami sampaikan terima kasih kepada jenderal. bagi kami, bisa mengikuti pendidikan menjadi perwira adalah sebuah kebanggaan dan sesuatu yang sangat besar dalam hidup kami, dan keluarga," ujarnya.

Sedangkan Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan menambahkan, diharapkan semua peserta bisa mengkuti pendidikan dengan hasil yang terbaik.

"Saya atas nama bapak Kapolda Jatim, suami, istri, ayah, ibu dan seluruh keluarga besar Polda Jatim untuk memberangkatkan peserta pendidikan SIP angkatan 51," ucap Kombes Harry.

Suasana tangis haru pecah saat satu persatu peserta pendidikan berpamitan ke keluarga. Diharapkan setelah lulus mereka menjadi perwira Polri yang PRESISI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.