Sukses

Sempat Antre Panjang Karena Nyepi, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Kembali Normal

Kata Marsadik, pada awal pembukaan sempat terjadi antrean di pintu masuk pelabuhan. Itu lantaran kendaraan yang hendak masuk datang di waktu yang sama.

Liputan6.com, Banyuwangi PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi, mengoperasikan 28 armada kapal dari 52 kapal yang disiapkan, untuk mengangkut penumpang dan kendaraan yang menumpuk di area parkir Pelabuhan pasca penutupan saat Nyepi 2022.

"Tepat pukul 05.00 Wib Pelabuhan sudah kita buka Kembali. Untuk keberangkatan pertama pasca penutupan Hari Raya Nyepi kemarin dilakukan dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan untuk selanjutnya diikuti pemberangkatan dari Pelabuhan Gilimanuk Bali,” ujar Manajer Usaha PT ASDP Ketapang Banyuwangi Marsadik, Jumat (4/3/2022).

Kata Marsadik, pada awal pembukaan sempat terjadi antrean di pintu masuk pelabuhan. Itu lantaran kendaraan yang hendak masuk datang di waktu yang sama. Meski demikian, antrean kendaraan tersebut tidak menggangu jalan raya Situbondo.

"Memang sempat terjadi antrean di pintu masuk Pelabuhan Ketapang, karena mereka datangnya secara bersamaan. Tapi antrean itu tidak berlangsung lama, sekitar pukul 08.00 Wib sudah terurai,”tambah Marsadik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didominasi Kendaraan Barang

Untuk kendaraan yang menyeberang ke Pulau Bali pasca penutupan Hari Raya Nyepi, di dominasi kendaraan pengangkut barang. Sedangkan kendaraan roda empat pribadi, dan kendaraan roda dua, terlihat masih tidak begitu signifikan. Marsadik memperkirakan, arus balik pasca Hari Raya Nyepi di Pelabuhan Ketapang akan terjadi pada Hari Sabtu- Minggu besok

“Kami perkirakan, untuk jenis kendaraan roda dua dan roda empat pribadi, baru terjadi peningkatan dari Pelabuhan Ketapang, pada hari Sabtu hingga Minggu besok, karena hari Senin sudah masuk hari efektif bekerja. Untuk saat ini kendaraan yang menyeberang masih didominasi kendaraan pengakut barang,”tambah Marsadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.