Sukses

Kelompok Milenial Apresiasi Kerja Keras Pertamina Amankan Stok BBM Jelang Lebaran

Berdasarkan catatan Taufik, akan terdapat sekiranya 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Direktur Utamanya Nicke Widyawati menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) menjelang Lebaran 2022 aman di semua provinsi. Penyalurannya pun sudah melebihi kuota.

Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Penggerak Milenial Indonesia (PMI) M Taufik mengapresiasi Pertamina yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Apresiasi penuh terhadap Pertamina yang telah menjamin stok BBM di masa mudik ini," ujarnya, pada Sabtu (16/4/2022).

Taufik menilai pemudik tahun ini akan membludak berkali-kali lipat jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Sebab pemerintah telah memberi kelonggaran lebih kepada masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman.

"Tahun ini pasti membludak ya yang mudik. Karena sudah 2 tahun masyarakat banyak yang tidak mudik Karena pandemi," imbuhnya

Berdasarkan catatan Taufik, akan terdapat sekiranya 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik Berkah

"Tentunya dengan pemudik sebanyak itu, kesiapan Pertamina dalam menjamin stok BBM perlu kita apresiasi," terangnya.

Taufik lantas berharap kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam perjalanan mudik. Kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama.

"Mudik harus membawa berkah. Bukan petaka. Jadi, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama pemerintah membantu berantas Covid-19," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM