Sukses

Bos PT Dafam Andhy Irawan Sabet Special Award Best CEO Indonesia 2021

Adapun persyaratan CEO bisa mengikuti adalah perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus serta mengimplementasikan good corporate governance.

Liputan6.com, Jakarta - CEO PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan meraih penghargaan Special Award Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Grup.  

Editor SWA Media Group Kemal E Gani mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan ternama dari swasta, BUMN dan BUMD dengan bentuk penilaian survei selama tahun 2021.

"Tahun ini survei cukup menantang karena para pemimpin menghadapi sebuah tantangan di era pandemi bersamaan dengan temuan terobosan inovatif oleh para CEO," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Adapun persyaratan CEO bisa mengikuti adalah perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus serta mengimplementasikan good corporate governance.

Kemudian kinerja CEO dinilai oleh karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan 3 lapis di bawah CEO, selanjutnya para karyawan akan melakukan penilaian terhadap CEO mereka masing-masing melalui berbagai pertanyaan dan hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai ukuran, dan yang masuk kategori Best CEO adalah yang memiliki index di atas 90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesuksesan Tim

Andhy Irawan dinilai mampu memimpin perusahaan berdasarkan pendekatan "The 4 Essential Roles of Leadership" yang dikembangkan oleh FrankinCovey, yaitu membangun kepercayaan pada karyawan di tengah perubahan agar perusahaan mampu bertahan, mengkreasikan tujuan perusahaan, mengeksekusi strategi dan mampu menempatkan orang yang tepat di organisasi.

Andhy Irawan sendiri menyatakan, penghargaan ini untuk seluruh Superteam DHM di Indonesia. "Bersyukur semua ini ini terjadi karena atas izin Allah SWT, dan mari penghargaan ini untuk bisa memacu kinerja kita semua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.