Sukses

Survei Kepuasan Emak-Emak Jatim pada 3 Tahun Khofifah-Emil, Apa Hasilnya?

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari 1 hingga 10 Februari 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Ikhsan Rosidi mengungkapkan, emak-emak di Jatim merasa puas dengan tiga tahun kinerja Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak. Tingkat kepuasan bahkan melebihi  kinerja Jokowi - Ma’ruf Amin,

"Hasil riset yang dilakukan SSC menunjukkan sebanyak 71,2 persen emak-emak puas terhadap kepemimpinan Khofifah-Emil," ujarnya di Surabaya, Rabu (23/2/2022).

Ikhsan mengatakan, dari keseluruhan responden hanya 5,7 persen yang tidak puas dengan kepemimpinan Khofifah-Emil, selanjutnya 8,4 persen menyatakan kurang puas dan sisanya yang 4,7 persen menyatakan tidak tahu/tidak menjawab.

Sementara, kepuasan emak-emak terhadap kinerja Jokowi – Ma’ruf menunjukkan hanya mencapai angka 66,8 persen dan 3 persen dari mereka menyatakan tidak puas. Sisanya, 25,6 persen responden menyatakan kurang puas, dan 4,6 persen menyatakan tidak tahu/tidak menjawab.

“Hasilnya jelas, emak-emak lebih puas dengan kepemimpinan Khofifah-Emil dibandingkan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf," ucap Ikshan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.070 Responden

Ikhsan mengatakan, pemerintah pusat yakni Jokowi-Ma’ruf harus bisa lebih menyentuh hati emak-emak.

“Terkait kepuasan kinerja, tentunya ini menjadi langkah bagus bagi Khofifah-Emil dalam menjalankan kepemimpinannya hingga 2024 nanti," ujar Ikhsan.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari 1 hingga 1 0 Februari 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih tiga persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dari kalangan emak-emak dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.