Sukses

Surabaya dan 21 Daerah di Jatim PPKM Level 3, Khofifah Minta Perketat Prokes

Satu-satunya daerah yang masuk PPKM level 4 yakni Kota Madiun.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 22 daerah di Jawa Timur masuk kategori PPKM level tiga berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 12 Tahun 2022 tentang PPKM berlevel di Jawa-Bali. Sedangkan 15 daerah lainnya level 2. Ada satu daerah di Jatim yang masuk level 4.

Daerah yang masuk level 3 adalah Tulungagung, Situbondo, Sidoarjo, Lumajang, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Jombang, Kabupaten Bondowoso.

Selanjutnya, Sampang, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Lamongan, Kota Pasuruan, Gresik, Bojonegoro, Bangkalan.

Sedangkan level dua yaitu Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Banyuwangi, Tuban, Sumenep, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, dan Jember.

Sedangkan satu-satunya daerah yang masuk PPKM level 4 yakni Kota Madiun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perketat Prokes

Terkait kondisi PPKM berlevel tersebut, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta bupati maupun walikota bersama forkopimda dan seluruh elemen strategis untuk memperkuat Testing, Treatment, dan Tracing (3T), serta memperketat pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi.

"Mohon pengetatan protokol kesehatan dan vaksinasi terus dikawal dengan baik. Mari kita sama-sama menjaga transmisi yang terjadi agar kasus Covid-19 tetap terkendali," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.