Sukses

Tenang, Stok Pupuk Bersubsidi di Banyuwangi Tahun Ini Dipastikan Aman

Untuk pendistribusian pupuk urea bersubsidi sudah disesuaikan dengan kebutuhan pupuk di masing-masing kecamatan dan selanjutnya didistribusikan ke kios-kios di wilayahnya.

Liputan6.com, Banyuwangi Pemkab Banyuwangi memperoleh jatah 52.096 ton pupuk urea bersubsidi pada 2022, sesuai jumlah petani yang sudah terdaftar pada rencana definitif kebutuhan kelompok secara elektronik (e-RDKK) yang disusun kelompok tani.

Pelaksana Tugas Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi M Khoiri memastikan alokasi pupuk urea bersubsidi 52.096 ton pada tahun ini aman dan mencukupi kebutuhan petani sepanjang tahun 2022 sesuai data petani yang masuk e-RDKK.

"Insyaallah alokasi pupuk urea bersubsidi yang diterima tahun ini aman untuk kebutuhan selama setahun," kata Khoiri Selasa (22/2/2022)

Untuk pendistribusian pupuk urea bersubsidi sudah disesuaikan dengan kebutuhan pupuk di masing-masing kecamatan dan selanjutnya didistribusikan ke kios-kios di wilayahnya.

"Jadi, penyaluran pupuk ini tahapan yang pertama dari lini satu ke distributor dan distributor menyalurkan ke lini empat atau kios. Pendistribusian dari distributor ke kios mengacu pada usulan e-RDKK sesuai alokasi masing-masing kios," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Aman

Sementara pupuk bersubsidi jenis NPK yang diterima Banyuwangi pada tahun ini sebanyak 29.137 ton, pupuk organik cair (POC) 8.626 liter, ZA 23.490 ton, SP-36 sebanyak 19.517 ton, dan pupuk organik granule (POG) 17.513 ton.

"Pada intinya pupuk bersubsidi yang diterima Kabupaten Banyuwangi, stoknya aman untuk tahun ini. Karena kami juga sudah susun sesuai dengan kebutuhan masing-masing kecamatan,"pungkas Khoiri

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.