Sukses

Keakraban AHY-Eri Cahyadi Saat Nikmati Rawon dan Es Dawet Surabaya

AHY mengungkapkan kegembiraan bisa menyusuri malam di kota pahlawan bersama wali kota.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Walikota Surabaya Eri Cahyadi, di Tunjungan Plasa Surabaya.

“Merupakan tradisi saya untuk sowan sama yang punya wilayah ketika sedang berkunjung ke daerah. Tadi malam, ditemani @annisayudhoyono saya sowan kepada Walikota Surabaya, Mas @ericahyadi,” kata AHY melalui akun instagramnya pada Minggu (20/2/2022).

Dalam postingan tersebut, AHY dan Ansisa terlihat memakai kemeja lengan panjang digulung. Sedangkan Eri Cahyadi memakai baju putih lengan panjang.

Saat bertemu, keduanya terlihat saling melempar senyum dan bersalaman. Menandakan kerindungan dari dua sahabat yang lama tidak bertemu.

AHY mengungkapkan kegembiraan bisa menyusuri malam di kota pahlawan bersama wali kota.

“Tidak banyak yang tahu Mas Eri ini adalah teman satu kelas saya di program Doktor PSDM di Universitas Airlangga (Unair). Biasanya kami bertemu di layar zoom, dan kini kami bisa bertemu langsung," katanya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu senang ditraktir makan malam oleh Eri Cahyadi dengan makanan tradisional Surabaya. Seperti rawon iga, tahu tek hingga es dawet.

“Kami diajak makan malam oleh Mas Eri untuk menikmati sajian makanan khas seperti rawon iga, kulup urapan, tahu tek dan es dawet. Setelah itu, kami mlaku-mlaku di Tunjungan Romansa, menikmati suasana malam minggu di kota Surabaya,” tambahnya.

AHY juga mengagumi dengan suasana kota Surabaya yang sangat humanis bagi wisatawan dan pecinta kuliner.

“Tunjungan Romansa ini konon ikon pemulihan ekonomi Kota Surabaya. Jalanannya bisa disusuri oleh pejalan kaki, kurang lebih seperti Braga di Bandung atau Malioboro di Jogja sebelum direlokasi,” katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidupkan UMKM

AHY juga memuji walikota Eri Cahyadi yang berhasil menghidupkan UMKM di kota pahlawan itu.

“Banyak sekali produk-produk UMKM yang menarik. Kami tidak bisa menahan diri untuk membeli jajanan di sepanjang jalan. Hehe.. Di sepanjang jalan ada juga pertunjukkan seni dan budaya, ditambah dengan lampu-lampu yang menyala menambah hangatnya suasana di Tunjungan Romansa. Uapikee puol,” tambahnya.

“Matur nuwun nggih Pak Wali sudah diajak jalan-jalan tadi malam. Sampai ketemu lagi di kampus dan layar zoom! Sukses dan sehat selalu,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.