Sukses

Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Ditusuk Santri, Luka di Leher dan Punggung

Pengasuh Ponpes Pesantren Miftahul Hidayah Sumberanyar Banyuwangi KH Affandi Musafak menjadi korban penusukan.

Liputan6.com, Banyuwangi Pengasuh Ponpes Pesantren Miftahul Hidayah Desa Sumberanyar Banyuwangi,  Affandi Musafak menjadi korban penusukan. Dia diduga ditusuk senjata tajam oleh santrinya berinisial DR, warga Desa Sumberagung Banyuwangi.

Akibat tusukan tersebut Afandi mengalami luka cukup serius di bagian leher dan punggung. Saat ini pria yang juga menjabat sebagai Ketua MWC NU Pesanggaran itu pun tengah dirawat intensif di RS Al Huda Genteng.

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi melalui Kanit Reskrim Iptu Sutomo membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut penusukan itu terjadi di rumah korban pada, Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Terduga pelaku bertamu dan menginap di rumah korban. Terduga pelaku posisinya sebagai santri," kata Iptu Sutomo Jumat (18/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengeluh Sakit Perut

Sekitar pukul 01.30 WIB, terduga pelaku bangun dan mengetuk pintu kamar korban. Terduga pelaku mengeluh sakit perut.

"Setelah pintu dibuka  terduga pelaku langsung menghunuskan pisau ke tubuh korban. Pertama di leher dan di punggung," ujarnya.

Terduga pelaku kemudian melarikan diri. Sedangkan korban terkapar bersimbah darah. Saat itu keluarga korban pun meminta pertolongan dan melaporkan insiden tersebut ke Polisi.

"Korban selamat saat ini tengah menjalani perawatan di RS Al Huda Genteng. Sedangkan pelaku kabur dan kini polisi masih melakukan pengejaran," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.