Sukses

Maidi Sebut Program Digital Jokowi Bantu Daerah Kembangkan Potensi Warganya

Maidi melihat Jokowi sangat fokus terhadap perkembangan para milenial khususnya di bidang digital.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi Presiden Jokowi yang memiliki perhatian besar terhadap generasi muda. Hal tersebut terlihat dengan program-program yang sudah dikeluarkan, seperti Digital Leadershi Academy, Kampus Merdeka dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maidi melihat Jokowi sangat fokus terhadap perkembangan para milenial khususnya di bidang digital. Langkah Jokowi ini dibuktikannya dengan terus digenjotnya sarana dan prasarana digital di seluruh daerah.

"Artinya potensi-potensi generasi muda, khususnya mahasiswa saat ini sudah menjadi perhatian yang luar biasa dari pemerintah,” ujar Maidi, Kamis (17/2/2022).

Maidi mengatakan, transformasi digital yang digalakkan Jokowi ini bakal mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Indonesia. Maidi menilai, program transformasi digital Jokowi ini sangat membantu daerah mengembangkan potensi-potensi masyarakat di daerah.

"Pak Presiden punya program pengembangan sumber daya manusia berbasis digital. Ini sangat membantu daerah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat khusunya anak muda,” ujar Maidi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi Digital

Presiden Jokowi sendiri terus mendorong transformasi digital hingga menyentuh ke seluruh daerah di Indonesia, guna meningkatkan kualitas SDM anak negeri. Ada lima poin utama arahan Jokowi terkait transformasi digital ini.

Pertama, perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital. Kedua, mempersiapkan roadmap transportasi digital di sektor-sektor strategis. Ketiga, percepat integrasi Pusat Data Nasional. Keempat, siapkan kebutuhan SDM talenta digital. Dan yang kelima, persiapkan regulasi yang berkaitan dengan skema-skema pendanaan dan pembiayaan transformasi digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.