Sukses

Aksi Humanis Kapolres Situbondo Bikin Lansia Mau Divaksinasi

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya turun langsung ke rumah warga lanjut usia (lansia) untuk mengikuti program vaksinasi, seiring capaian vaksinasi lansia di kabupaten itu masih rendah.

Liputan6.com, Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya turun langsung ke rumah warga lanjut usia (lansia) membujuk mereka untuk mengikuti program vaksinasi, seiring capaian vaksinasi lansia di kabupaten itu masih rendah.

"Kami turun langsung mendatangi warga untuk mengejar target capaian vaksinasi, khususnya para lansia. Kami bersama instansi terkait vaksinasi secara door to door ke rumah warga yang belum disuntik vaksin," ujarnya di Situbondo, Kamis. (17/2/2022).

Ia mengatakan, bahwa dalam percepatan vaksinasi khusus lansia dengan cara mendatangi langsung rumah warga tersebut juga menggandeng petugas puskesmas dan forkopimka (kecamatan) serta desa.

Pihaknya sengaja turun langsung door to door dengan sasaran lansia, karena capaian vaksinasi lansia per 16 Februari 2022, baru 56 persen dari target sasaran 86.422 orang.

Andi tidak canggung dan langsung menyapa warga kemudian memberikan penjelasan tentang manfaat vaksinasi untuk kesehatan serta melindungi masyarakat dari paparan Covid-19. Warga yang awalnya menolak karena penjelasan yang humanis itu kemudian mau divaksinasi setelah dilakukan skrining kesehatan oleh tim tenaga kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Aman

Kata Andi, vaksin sangat penting untuk kesehatan masyarakat di tengah pandemi. Ia pun berharap semua pihak terkait membantu memberikan penjelasan atau sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin aman bagi kesehatan, sehingga warga tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi.

"Vaksin sangat bermanfaat dan aman untuk kesehatan di tengah pandemi. Oleh karena itu, berikan penjelasan kepada masyarakat dengan humanis, sehingga mereka tidak ragu untuk disuntik vaksin," kata AKBP Andi Sinjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.