Sukses

Vaksinator Rajawali Laut Jemput Bola Vaksinasi Anak di Sidoarjo

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin berharap, dengan adanya vaksinasi ini anak-anak bisa menjadi generasi yang hebat dan terus maju.

Liputan6.com, Surabaya - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melalui vaksinator Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda (Rajawali Laut) melakukan jemput bola vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar Taman Kabupaten Sidoarjo.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengingatkan, bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Karena vaksinasi dan protokol kesehatan adalah satu hal yang tidak boleh dipisahkan.

"Meskipun kita dan anak-anak sudah mendapatkan vaksinasi, namun kita harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Apalagi kasus virus corona varian omicron sudah merambah Indonesia," ucapnya, Rabu (16/2/2022).

Dia menambahkan, sampai 15 Februari 2022 Puspenerbal telah melakukan vaksinasi sebanyak 60.942 orang.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin berharap, dengan adanya vaksinasi ini anak-anak bisa menjadi generasi yang hebat dan terus maju.

"Mari tetap kita terapkan protokol kesehatan. Puspenerbal akan terus melaksanakan Vaksinasi di sekolah-sekolah untuk membantu Pemerintah dan ini merupakan wujud pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Kepala Sekolah MI Hidayatul Mubtadiin, Mohamad Misbakhuddin memberikan apresiasi kepada TNI AL melalui Puspenerbal yang telah berkontribusi dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah dasar.

"Vaksinasi anak ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak," ujar Mohamad Misbakhuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.