Sukses

Pilpres 2024 Diharap Lahirkan Pemimpin yang Andal Racik Ekonomi

Menurut Ujang, pandemi covid-19 yang terjadi saat ini bukan hanya melanda Indonesia. Tapi juga hampir semua negara-negara di dunia. Akibatnya, hampir semua negara menghadapi krisis ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus menghasilkan pemimpin andal dan ber pengalaman di bidang ekonomi.

"Pemimpin yang lahir di Pilpres nanti harus berpengalaman di pemerintahan. Karena mereka mengetahui masalah yang dihadapi bangsa ini. Tidak hanya sekadar berpengalaman di pemerintahan, tapi juga harus yang memiliki pemahaman dan visi terkait ekonomi pasca pandemi ini,” kata Ujang, Selasa (15/2/2022).

Menurut Ujang, pandemi covid-19 yang terjadi saat ini bukan hanya melanda Indonesia. Tapi juga hampir semua negara-negara di dunia. Akibatnya, hampir semua negara menghadapi krisis ekonomi.

“Negara-negara di dunia sekarang menghadapi krisis ekonomi, termasuk Indonesia. Sehingga ke depan butuh pemimpin yang bisa membangkitkan ekonomi dan bisa menguatkan hubungan kerja sama dengan negara-negara maju,” katanya.

Disamping itu, isu pengangguran, kemiskinan, PHK, dan penciptaan lapangan kerja kemungkinan besar akan menjadi sorotan utama masyarakat saat Pilpres nanti. Sehingga tokoh-tokoh yang peka terhadap isu tersebut akan mendapat simpati. Khususnya anak muda yang kini mendominasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Milenial

"Generasi milenial dan generasi Z saat ini mendominasi, mereka sangat menentukan pada Pilpres 2024 nanti. Maka isu-isu yang dekat dengan mereka harus mampu diterjemahkan oleh para tokoh capres," ujarnya.

Generasi milenial dan generasi Z ini biasanya tidak jauh dari isu ekonomi, penciptaan lapangan kerja, kemudahan berusaha dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.