Sukses

Dukungan Ulama Jatim untuk Erick Thohir Capres 2024

Para Ulama Jawa Timur (Jatim) satu suara memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Para Ulama Jawa Timur (Jatim) satu suara memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Di antaranya adalah KH Abdus Sami Hasyim atau Gus Ami yang mendoakan langsung Erick agar bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

"Mari kita doakan Pak Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon pemimpin kita di masa-masa akan datang," ujar Gus Ami dalam acara Dzikir Bersama Kiai se-Mataraman di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Mayak, Ponorogo, Selasa (8/2/2022).

Tak hanya itu, Gus Ami, yang juga pengasuh Ponpes Darul Huda Mayak, bersama para ulama Jatim lain dan 6.000 santri, membacakan Ummul Qur’an yakni Surat Al-Fatihah. Dalam agama Islam, pembacaan Ummul Qur’an bertujuan agar doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Pembacaan Ummul Qur’an juga menunjukkan keseriusan para Ulama dan santri mendorong Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir maju sebagai capres di kontestasi demokrasi mendatang.

"Mari kita berdoa 1 kali Al-Fatihah agar doa kita diijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT," ujar Gus Ami.

Tak hanya Gus Ami, ulama sepuh Jatim KH Achmad Bafadhol Damhuji seblumnya juga mendoakan Erick Thohir agar bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Doa itu dipanjatkan Kiai Achmad bersama ribuan santri Ponpes An-Nur 2 Malang.

Pengasuh Ponpes An-Nur 2 Malang, KH Fathul Bari mengatakan doa yang dipanjatkan adalah keinginan bersama seluruh insan Yayasan pendidikan Islam tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tanpa Alasan

Dukungan dari para Ulama Jatim kepada Erick Thohir tentu bukan tanpa alasan. Mengingat Anggota Kehormatan Banser ini memiliki hubungan yang dekat dengan insan ponpes dan banyak memberikan manfaat.

Dari kedekatan itulah lahir beragam program dan kebijakan, seperti Program Santri Magang di BUMN, 2000 Pertashop khusus untuk ponpes dan pengembangan UMKM melalui #MuslimLeaderpreneur. Semua itu dilakukan Erick Thohir potensi yang dimiliki santri dan pesantren berkembang untuk kemajuan bangsa serta negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.