Sukses

Seniman Ngawi Hadiahi Erick Thohir Wayang Puntodewo, Simbol Sosok Amanah

Paguyuban Seniman Jawa Timur itu pun memberikan cinderamata berupa wayang Puntodewo sebagai simbol Erick Thohir sosok yang amanah.

Liputan6.com, Ngawi - Para seniman dan budayawan Mataraman menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Itu sebabnya, seniman Mataraman turut mendukung Erick menjadi capres di 2024 mendatang.

“Melihat dari kiprah, prestasi, kinerja, kredibilitas dan elektabilitas sebagai salah satu putera terbaik bangsa, Mas Erick Thohir layak dan patut untuk menjadi pemimpin bangsa masa depan,” ujar Cak Yudho, mewakili para seniman dan budayawan Mataraman dalam Agenda Wayangan Seniman Mataraman di Kepatihan Ngawi, Senin (7/2/2022).

Erick sendiri datang ke Ngawi memenuhi undangan Wayangan dari Paguyuban Seniman Mataraman dengan tema "Wayangan Merawat Budaya Bangsa’. Para seniman dan masyarakat pun antusias menyambut kedatangan menteri terbaik Presiden Jokowi tersebut.

“Saya mewakili dari seniman Ngawi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Mas Erick Thohir. Di sela-sela kesibukan beliau yang sangat padat telah meluangkan waktu menyempatkan diri untuk memenuhi undangan kami dari seniman Ngawi,” jelas Cak Yudho.

Paguyuban Seniman Jawa Timur itu pun memberikan cinderamata berupa wayang Puntodewo sebagai simbol Erick Thohir sosok yang amanah.

"Cinderamata, souvenir dari kita seniman Ngawi, Puntodewo, tokoh wayang yang seorang pemimpin bijaksana, adil dan amanah. Harapan kita kedepannya, Pak Erick Thohir menjadi seperti Puntodewo, menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana," ungkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Berkah

Lebih lanjut, Cak Yudho mengungkapkan, kehadiran Erick Thohir membawa berkah bagi masyarakat dan seniman Ngawi setelah 2 tahun lebuh terdampak pandemi Covid-19.

“Harapan kami dari seniman Kab. Ngawi dengan kehadiran Mas Erick Thohir bisa membawa angin segar umumnya di Kab. Ngawi dan khususnya untuk para pekerja seni, pelaku seni, seniman dan budayawan yang ada di Kab. Ngawi,” harap Cak Yudho.

Erick sendiri selama memimpin Kementerian BUMN memang terus mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah kalangan masyarakat. Selain karena berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 61 triliun, sejumlah program dan kebijakan Erick berdampak positif terhadap masyarakat, seperti Mekaar dari PNM, Makmur dari Pupuk Indonesia, hingga KUR dari Himbara.

Maka tak heran, Cak Yudho dan ratusan seniman lain menaruh harap pada Erick agar membawa terobosan dalam kesenian Indonesia. Mengingat seni dan budaya adalah jati diri dari Bangsa Indonesia.

“Kami seniman Kab. Ngawi percaya, titip budaya pada Mas Erick Thohir. Mengingat bahwa seni dan budaya itu adalah jati diri bangsa, budaya itu adalah identitas dari suatu bangsa, maka sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang menjunjung tinggi seni dan budayanya,” tutup Cak Yudho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.