Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Ibu dan Anak Balita Akan Loncat dari Jembatan Bojonegoro

Beruntungnya ada yang mengetahui dan langsung menyelematkan ibu beserta anak balita tersebut.

Liputan6.com, Bojonegoro - Sejumlah pengendara motor yang melintas di jembatan Kaliketek, Kelurahan Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro, menyelamatkan seorang ibu bersama balita yang hendak loncat dari atas jembatan. Aksi itu terekam video amatir dan viral di media sosial.

Dari video 20 detik yang diterima Liputan6.com, terlihat sejumlah pria dewasa yang masih mengenakan helm sedang membujuk dan mendekati ibu beserta anak balita yang hendak diajak bunuh diri loncat ke Sungai Bengawan Solo dari atas jembatan tersebut.

Kesaksian warga yang tinggal di sekitar jembatan Kaliketek, Partini (54) mengungkapkan bahwa peristiwa percobaan bunuh diri dari atas jembatan tersebut kejadiannya pada Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 9.30 WIB pagi.

Beruntungnya ada yang mengetahui dan langsung menyelematkan ibu beserta anak balita tersebut. 

"Ada pengendara lewat yang tahu dan menyelamatkan," ungkapnya ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (5/2/2022).

Partini sendiri mengaku tidak mengetahui motif ibu yang mengajak anak balita yang hendak loncat bunuh diri dari atas jembatan yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter tersebut. Serta, diakuinya juga tidak mengenal asal usulnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anaknya Nangis

Menurutnya anak balita itu sekitar usia 3 tahun. Sempat menangis histeris hingga akhirnya beruntung diketahui pengendara motor yang melintasi jembatan tersebut. Warga sekitar jembatan hanya melihat dari kejauhan.

"Itu anaknya nangis. Lihat dari sini saja, tidak ada yang naik ke atas," katanya.

Partini sendiri juga mengetahui pengendara setelah berhasil membujuk, selanjutnya mengajak ibu dan anak balita tersebut ke tempat yang lebih aman.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.