Sukses

Mobil Masuk Jurang di Jalur Ijen, 2 Orang Tewas

Dua orang tewas akibat kecelakaan mobil di jalur menuju Taman Wisata Alam Gunung Ijen. Mobil yang ditumpangi satu keluarga asal Cluring ini masuk jurang sedalam 30 meter.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kecelakaan maut terjadi di jalur menuju Taman Wsiata Alam Gunung Ijen, tepatnya di kawasan tikungan sengkal mayit erek- erek Kawah Ijen, Selasa sore (1/2/2022).

Satu unit mobil Kijang Krista yang mengakut rombongan satu keluarga masuk ke jurang sedalam 30meter saat menuruni tanjakan di kawasan tersebut. Akibat kecelakaan ini, dua orang tewas, sedangkan dua lainya selamat.

“Dua orang yang selamat saat ini telah dibawa ke Puskemas Licin untuk mendapatkan pertolongan, sedangkan korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD Blambangan,”ujar Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol  Akhmad  Fani Rakhim Selasa.

Satu keluarga ini asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Mereka usai wisata ke Kali Pait di Kawasan Kabupaten Bondowoso.

"Keterangan dari korban selamat kunjunganya ke air terjun Kali Pait untuk mengobati salah satu keluarganya yang menderita penyakit gatal-gatal sehingga dibawa ke tempat itu untuk berendam,," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rem Blong

Dugaan sementara mobil yang ditumpangi rem blong sehingga tidak terkendali dan masuk jurang.

Dalam peristiwa itu, dua orang yaitu Zainul Muarif dan Muhtadibillah berhasil menyelamatkan diri. Namun kedua orangtua mereka yaitu Muhsin dan Siti Mualifah tidak bisa menyelamatkan diri dan ikut terjun ke jurang dan ditemukan tewas di TKP.

"Seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun yang selamat sudah berhasil kita evakuasi," pungkas Akhmad Fani Rakhim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.