Sukses

Propam Sidak Sejumlah Polsek di Jatim, Cek Layanan Petugas Malam

Ia menuturkan, pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada.

Liputan6.com, Surabaya - Bid Propam Polda Jatim melakukan sidak kedisiplinan dan kesiapsiagaan di Polsek Genteng Surabaya, Polsek Burneh Bangkalan, Polsek Kenjeran dan Polsek Waru Sidoarjo hingga malam hari.

Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, dia bersama anggotanya cek langsung ke Polsek-Polsek di jajaran Jawa Timur sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

"Kami dari Bid Propam Polda Jatim melaksanakan pengecekan secara langsung tentang bagaimana kesiapan pelaksanaan dari pada polsek jajaran dalam melayani masyarakat pada malam hari," kata Taufik, Jumat (28/1/2022).

Ia menuturkan, pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada.

"Kita ketahui apabila kita bisa mencegah terjadinya pelanggaran tentunya permasalahan yang timbul karena anggota itu tidak akan jadi besar," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siaga

Selain itu, Taufik juga menyampaikan kepada anggota, meski berdinas malam hari, agar tetap siap siaga supaya dapat mengantisipasi bila terjadi suatu kejadian yang bersifat penting atau bahaya dan butuh penanganan cepat anggota kepolisian.

"Ketika anggota sudah siap, apabila ada laporan dari masyarakat, langsung segera tertangani dengan baik. Ini lah yang kita harapkan agar anggota Polri di manapun berdinas dapat melayani masyarakat secara baik dan maksimal," ujar mantan Wadirkrimsus Polda Jatim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.