3 Alasan Guru Ngaji Surabaya Inginkan Airlangga Jadi Capres 2024

Oleh Dian Kurniawan pada 26 Jan 2022, 22:13 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 22:13 WIB
Guru Ngaji di Surabaya deklarasi dukung Airlangga maju Pilpres 2024. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Guru Ngaji di Surabaya deklarasi dukung Airlangga maju Pilpres 2024. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Asosiasi Guru Ngaji Surabaya (AGNS) mendeklarasikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Asosiasi Guru Ngaji Surabaya (AGNS) Mas Abdullah Chariri menyatakan, deklarasi dilakukan dengan alasan, Airlangga kelahiran Kota Surabaya.

"Kedua, Airlangga memiliki segudang prestasi selama menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian," ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Chairi melanjutkan, alasan ketiga adalah Airlngga Hartarto dikenal sebagai sosok agamis dan peduli dengan masyarakat bawah di Surabaya.

"Beliau pemimpin yang layak didukung. Semoga barokah," ujarnya.

Adapun bentuk dukungan yang diberikan AGNS, kata Chairi, adalah siap menjadi relawan atau pasukan di bawah yang militansi. Selain guru ngaji kampung, deklarasi ini juga didukung oleh pakar lembaga Bahtsul Masail, guru pendidikan formal dan lainnya.


Respons Ketua Golkar Surabaya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Ketua Umum Golkar dari para elemen dan kelompok masyarakat.

"Tentunya hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengantarkan kemenangan ketua umum kami menjadi presiden menggantikan Pak Jokowi," katanya.

Apalagi, lanjut Arif, karena Ketua Umum Partai Golkar adalah arek Suroboyo yang tentunya menjadi kewajiban seluruh kader dan pengurus partai Golkar di Kota Surabaya untuk mensukseskanya di Pilpres 2024. "Ada kedekatan tanah kelahiran, ada kedekatan historis bahwa beliau arek Suroboyo yang dipercaya oleh presiden Jokowi untuk menjadi Menko Perekonomian," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya