Sukses

4 Pekerja di Gresik Positif Omicron, Begini Kondisinya 

Keempat pekerja itu terdeteksi Omicron dari pemeriksaan massal yang dilakukan sejak Senin (24/1/2022) terhadap sekitar 300 pekerja salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar.

Liputan6.com, Gresik - Kepala Dinas Kesehatan Gresik Mukhibatul Khusnah membenarkan ada empat pekerja di satu perusahaan di Gresik, positif COVID-19 varian Omicron.

"Empat orang itu dari salah satu perusahaan dan Alhamdulillah kondisi mereka baik. Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya, Selasa (25/1/2022), dikutip dari Antara.

Keempat pekerja itu terdeteksi Omicron dari pemeriksaan massal yang dilakukan sejak Senin (24/1/2022) terhadap sekitar 300 pekerja salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar.

"Dari riwayat perjalanan, tidak ada perjalanan ke luar negeri atau Bali. Tetapi, karena memang Surabaya sudah ada kasus Omicron sehingga penularannya cepat," kata Mukhibatul.

Ia menambahkan pekerja yang terinfeksi varian Omicron itu berusia 29 sampai 35 tahun dan semua hanya mengalami gejala ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Panik

Mukhibatul mengemukakan bahwa serangan virus corona tipe SARS-CoV-2 varian Omicron umumnya cuma menimbulkan gejala ringan, seperti meriang, batuk, dan pilek pada orang yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19.

"Seperti flu biasa, jadi saya minta masyarakat tidak perlu panik, apalagi masyarakat yang sudah vaksin," katanya.

Ia menimpali, "proses kesembuhan juga sangat cepat. Jadi, masyarakat tidak perlu panik, Omicron dan Delta sama. Bahkan Omicron tingkat kesembuhan lebih cepat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.